Search

5 Fakta Suami Karen Idol, Larang Istri Temui Anak & Diduga Pernah Dirawat di RSJ - Haibunda

Jakarta - Putri Karen Idol, Zefania Carina meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai 6 apartemen tempat tinggal ayahnya. Diketahui, putri Karen itu tinggal bersama ayahnya, Arya Claproth.

Arya tengah menjadi sorotan karena ia sama sekali tidak terlihat di pemakaman putrinya. Hal ini menimbulkan berbagai pertanyaan terkait suami Karen Idol itu.


Banyak netizen ingin tahu siapa sosok Arya yang sebenarnya. Sebab, kasus mereka sampai menyeret nama Marshanda, Bun. Menjawab hal itu, berikut 5 fakta tentang suami Karen Idol yang tengah menjadi sorotan publik.


1. Melarang Karen bertemu dengan putrinya

Karen dan Arya sudah berpisah tempat tinggal. Sang anak ikut tinggal bersama Arya di sebuah apartemen. Karen sudah hampir 6 bulan lebih tidak bertemu dengan anaknya. Karen mengaku tidak punya akses untuk bertemu putrinya.

Dari keterangan mantan pengasuh anak Karen, Tiara, Zefania tidak boleh menelepon ibu dan pengasuhnya.

"Dia (Zefania) bilang katanya Papinya (Arya) bilang enggak boleh telpon mami dan kakak Tia. Dia bilang, kata Papi, Mami jahat, kak Tia jahat," ujar Tiara dikutip dari InsertLive.

5 Fakta Suami Karen Idol, Larang Istri Temui Anak Hingga Pernah Masuk RSJPemakaman anak Karen Pooroe/ Foto: Dyah Paramita Saraswati/ detikhot

2. Tidak hadir di pemakaman putrinya

Setelah putrinya meninggal karena jatuh dari lantai 6 apartemen, Arya sama sekali tidak terlihat. Ia juga tidak hadir di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta Selatan. Bahkan, ia pun tidak datang ke pemakaman Zefania di TPU Tanah Kusir.

Tim kuasa hukum Karen heran karena Arya tidak hadir di pemakaman putrinya. Menurut mereka, sebagai seorang ayah, seharusnya Arya datang ke pemakaman Zefania.

3. Berada di tempat kejadian ketika anak meninggal

Pengacara sekaligus pihak keluarga Karen, Wemmy Amanpunyo membenarkan bahwa Zefania meninggal karena jatuh dari lantai 6 apartemen tempat tinggal ayahnya. Menurutnya, Arya berada di lokasi kejadian. Tapi, ia sedang bekerja.

"Dia jawab enggak tahu (bisa kejadian), tapi dia ada di sana sedang kerja," kata Wemmy.

4. Diduga pernah dirawat di rumah sakit jiwa

Tiara membeberkan fakta terkait suami Karen. Ia mengungkapkan, Arya pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa selama empat tahun.

"Kalau bipolar? Mmm, kalau pernah masuk rumah sakit jiwa, iya pernah masuk, tapi bapak sering menyangkal itu kan di media, aku sama ibu sudah mendatangi langsung rumah sakitnya dan dia (Arya) dirawat di situ empat tahun," kata Tiara.

Di bulan November lalu, Karen pernah menjelaskan bahwa sang suami pernah dirawat di Rumah Sakit Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Karen mengatakan, Arya mengonsumsi obat-obatan yang sama dengan Marshanda.

"Suami saya pernah pakai obat itu dan Marshanda juga pakai itu," kata Karen dikutip dari detikcom.

Sementara itu pengacara Arya, Andreas Nahot Silitonga mengatakan bahwa sepengetahuannya sang klien tidak pernah dirawat di RSJ selama empat tahun.

"Setahu saya enggak. Apalagi empat tahun. Lama sekali itu," ucapnya dikutip dari 20detik.


5. Tidak hadir ke pemakaman anaknya untuk menjaga kondisi

Ketidakhadiran Arya ini menimbulkan berbagai pertanyaan. Kuasa hukum Arya, Andreas menjelaskan alasan suami Karen ini tidak hadir di pemakaman Zefania.

"Alasannya ya memang untuk menjaga kondisi juga, situasinya ya memang sangat, tensinya sangat tinggi sekali, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lah," ujar Andreas dikutip dari detikcom.

Selain itu, pernyataan dari pihak Karen dianggap menyudutkan Arya. Sehingga, ia merasa tidak mungkin untuk hadir di pemakaman putrinya.

"Karena ada statement-statement juga dari keluarga Karen yang lebih baik tidak disampaikan seperti itu," kata Andreas.

Bunda juga bisa simak cerita istri Indra Bekti yang tetap tegar ketika anak ketiganya meninggal dunia:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiiAFodHRwczovL3d3dy5oYWlidW5kYS5jb20vbW9tcy1saWZlLzIwMjAwMjEwMTM1OTM2LTc2LTgwMzkzLzUtZmFrdGEtc3VhbWkta2FyZW4taWRvbC1sYXJhbmctaXN0cmktdGVtdWktYW5hay1kaWR1Z2EtcGVybmFoLWRpcmF3YXQtZGktcnNq0gEA?oc=5

2020-02-11 07:52:16Z
52782034356676

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fakta Suami Karen Idol, Larang Istri Temui Anak & Diduga Pernah Dirawat di RSJ - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.